Kamis, 25 September 2014

Embung Nglanggeran, Oase di Gunung Purba


Embung Nglanggeran bisa dikatakan objek wisata baru yang sedang popular. Terletak di kawasan Gunung Purba Nglanggeran, objek wisata ini menawarkan pemandangan sebuah embung atau waduk penampungan air buatan dengan latar belakang pemandangan yang memukau. Sebenarnya tujuan utama dari dibangunnya embung ini yakni untuk keperluan pengairan kebun buah yang sedang dibuat di sekitar lokasi ini. Namun ternyata keberadaan embung ini dapat menopang keberadaan Gunung Api purba Nglanggeran sebagai daerah wisata.

Keren
Eksotis
Objek wisata ini terletak kurang lebih 1,5 Km dari pintu masuk Gunung Purba Nglanggeran. untuk mencapai lokasi ini pengunjung memang masih harus melewati jalanan yang masih dalam taraf perbaikan. Butuh perjuangan keras untuk sampai di area parkir embung nglanggeran, apalagi bagi pengunjung yang mengendarai motor. Jalanan yang berbatu ditambah kontur jalan yang menanjak membuat si pengemudi harus ekstra hati-hati. Namun perjuangan keras terbayar ketika kita sampai di area parkir embung nglanggeran. Sejauh mata memandang berupa pemandangan alam indah dengan latar belakang Gunung Api Purba Nglanggeran yang eksotis. Setiap pengunjung yang memasuki embung nglanggeran dikenakan tarif 3000 rupiah. Embung Nglanggeran ini sangat cocok bagi yang punya hobi fotografi. Pemandangan sunset dari embung nglanggeran ini juga tak kalah cantik dengan lokasi-lokasi lain di Jogja.

1 komentar:

  1. Foto yang di paling atas itu cakep Mas. Sayang pas saya ke sana lagi mendung. Emang kayaknya kemari ini nggak bisa cuma sekali doang, hehehe.

    BalasHapus