Rabu, 30 Desember 2015

5 Tempat Wisata di Jogja yang paling bikin Penasaran

Jogja memang dibilang surganya liburan. Di Kota ini kita bisa menikmati liburan dengan segala jenis dan versinya. Mulai dari gunung, pantai, taman bermain, wisata kuliner, wisata belanja, semua ada di sini. Apalagi saat liburan datang sudah pasti Jogja menjadi magnet tersendiri untuk didatangi warga dari luar Kota Jogja. Nah, diantara tempat wisata itu ada beberapa tempat wisata yang membuat penasaran khususnya wisatawan dari luar Jogja. Banyaknya orang yang membicarakan tempat wisata tersebut, ditambah pula banyak orang yang memposting foto di media sosial membuat orang-orang mnejadi pensaran seperti apa bentuk lokasi wisata tersebut. Nah berikut beberapa tempat wisata yang paling membuat penasaran itu.

1. Museum 3 Dimensi De'mata















Bisa dikatakan wisata musium ini merupakan jenis wisata baru yang terdapat di Jogja. Di musium ini menampilkan gambar 3 dimensi yang nampak begitu jelas dan indah. Berfoto dengan latar belakang gambar 3 dimensi adalah hal wajib yang dilakukan disini. Seolah-olah dalam foto tersebut pengunjung memang benar-benar menjadi bagian cerita dari gambar tersebut. Tak heran foto-foto para wisatawan diposting di media sosial yang makin membuat orang lain penasaran.

2. Jogja Bay


Sudah menjadi bahan perbincangan cukup lama bahwa Jogja akan mempunyai waterpark yang digadang-gadang terbaik dan terbesar se-Indonesia. Nama resminya adalah Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark. Wajar bila banyak wisatawan baik yang berasal dari luar Jogja atau warga Jogja sendiri yang penasaran dengan keberadaan waterpark tersebut, hal ini dikarenakan Kota Jogja belum memiliki waterpark dengan skala besar dan canggih.

3. Pantai Nglambor

















Ini dia pantai yang sedang jadi pembicaraan banyak orang. Pantai Nglambor terletak di deretan kawasan pantai-pantai Gunungkidul. Tidak jauh dari Pantai Siung, pantai ini menawarkan keindahan yang berbeda dari pantai-pantai Gunungkidul lainnya. Di Pantai ini kita bisa snorkling, airnya yang jernih dan karangnya yang indah membuat siapapun pasti tergoda untuk 'nyemplung' menikmati keindahan bawah air Pantai Nglambor.

4. Puncak Kosakora

Kosakora menjadi tempat yang paling populer di tahun 2015 untuk menikmati sunset. Pemandangan yang ditawarkan di tempat ini, wisatawan bisa menikmati pemandangan laut lepas yang indah. Apalagi pada saat sunset pemandangannya sangatlah indah. Tidak heran banyak anak muda yang doyan selfie di tepi bukit ini. Lokasi tempat ini berada di sebelah timur Pantai Drini, Gunungkidul. Untuk menikmati keindahan lokasi ini anda harus berjalan kaki dari lokasi parkir engan jarak sekitar 400 meter.

5. Sindu Kesuma Edupark

dan Lokasi wisata terakhir yang paling membuat penasaran orang untuk datang adalah Sindu Kesuma Edupark. Lokasi ini mulai dibicarakan banyak orang di akhir tahun 2014. Sempat muncul desas-desus akan dibangun sebuah theme park yang katanya terbesar se-Jogja Jateng. Yak, selama ini Jogja memang belum punya theme park yang representative setelah berdirinya Purawisata. Telah dibangunnya lokasi wisata ini menjawab rasa penasaran warga Jogja untuk datang berkunjung ke lokasi ini. Satu hal yang cukup mencolok dari lokasi wisata ini adanya kincir raksasa yang sudah terlihat dari kejauhan ketika anda akan memasuki wilayah dimana lokasi wisata ini ada.













1 komentar: