Selasa, 27 Desember 2016

5 Lokasi Wisata di Jogja yang akan Hits di Tahun 2017

Jogja memang menawarkan berbagai pesonanya yang sangat indah dan beragam. Selain di Bali mungkin hanya di jogja kita dapat menikmati semua jenis pariwisata, mulai dari wisata budaya, wisata pendidikan, wisata belanja, wisata pegunungan, wisata pantai, wisata alam semua dapat ditemukan di Jogja. Keberadaan sosial media juga cukup membantu mempromosikan tempat-tempat wisata di Jogja khususnya tempat wisata yang baru. Adanya sosial media juga membuat orang makin penasaran datang ke suatu lokasi wisata yang telah diposting di sosial media  sehingga tidak heran beberapa lokasi wisata yang sedang hits menjadi buruan para traveler ketika sedang berada di Jogja. Nah cucipikiran.blogspot.com akan menguraikan beberapa lokasi wisata yang akan semakin hits dan didatangi oleh banyak pengunjung pada tahun 2017. Berikut diantaranya.

1. Karst Tubing Sedayu

















Konsep karst tubing ini hampir sama dengan Goa Pindul dan Goa Kalisuci yang terdapat di Gunungkidul. Semenjak 2 lokasi itu menjadi hits, di berbagai daerah bermunculan lokasi wisata susur sungai baru yang menawarkan sensasi yang tidak kalah keren dengan Goa pindul maupun Kalisuci. Salah satunya lokasi wisata susur sungai yang terdapat di Daerah Sedayu, Bantul ini.  Pemandangannya memang mirip dengan pemandangan di Goa Pindul ataupun Kalisuci. Lokasi ini dapat menjadi alternatif buat para traveler yang ingin menguji adrenalin. Lokasinya yang lebih dekat dari pusat Kota Jogja (10 Km) membuat lokasi ini akan banyak didatangi para traveler mengingat Goa pindul atau Kalisuci jaraknya yang begitu jauh dari kota Jogja (40 km).

2. Situs Warungboto















Bertambah lagi lokasisitus cagar budaya yang ada di Jogjakarta. Situs Warungboto namanya, bentuk dan rupanya mirip-mirip tamansari. Dahulu lokasi ini adalah sebuah tempat peristirahatan keluarga kerajanan. Menurut Pengageng Keraton Yogyakarta KRT Jatiningrat, situs tersebut adalah petilasan yang mulai dibangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengkubuwono I dan pembangunannya diteruskan pada masa pemerintahan Sultan Hamengkubuwono II. Sebelum direnovasi tempat ini hanya berupa reruntuhan bangunan yang kurang terawat, tetapi saat ini bangunan ini menjadi tempat yang cantik dan bakal menjadi salah satu lokasi foto yang hits di tahun 2017.

3. Bukit Becici

















Lokasi ini sebenarnya tidak terlalu jauh dari Wisata Puncak Mangunan dan Hutan pinus Imogiri tetapi belum banyak orang yang berkunjung kesana. Bentuk dan rupa lokasi ini merupakan perpaduan antara Mangunan dan hutan pinus. Di samping terdapat hutan pinus di ujung hutan terdapat gardu pandang dimana kita dapat memandangi panorama yang ada di bawahnya. Mengingat semakin ramainya hutan pinus dan puncak mangunan, para traveler akan mencari alternatif wisata dengan mengunjungi Bukit Becici ini.

4. Embung Langensari















Dapat dikatakan embung ini adalah embung pertama yang dibangun di wilayah Kota Jogjakarta. Sebenarnya embung ini adalah revitalisasi dari danau yang kurang terawat. Saat ini embung masih dalam tahap finisihing dan akan dilengkapi dengan fasilitas taman rekreasi masyarakat dan diharapkan akan menjadi ruang publik yang baru di Jogjakarta pada tahun depan.

5. Blue Lagoon

















Blue lagoon ini berupa tempat wisata sungai. Sungai ini berbeda dengan sungai kebanyakan dikarenakan airnya yang jernih dan berwarna biru. Para pengunjung dapat bermain air dan berenang di sungai ini. Tempat ini telah dikelola oleh masyarakat setempat dan telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menunjang parq wisatawan. Lokasinya terdapat di Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Wisata ini dapat menjadi alternatif di tengah ramainya berbagai macam wisata populer yang ada di Kota Jogja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar