Senin, 10 Juni 2013

5 Lokasi Wisata di Jogja dengan Pemandangan Sunset Terbaik



Panorama sunset atau matahari terbenam selalu membuat orang berdecak kagum. Perubahan warna langit yang menawan dari terang menuju gelap serta mentari yang tenggelam di balik awan-awan menjadi pemandangan yang spektakuler. Pemadangan pada saat sunset ini sering jadi buruan objek foto terutama bagi pecinta fotografi. Di beberapa lokasi wisata di Jogja kita dapat menikmati pemandangan sunset ini dengan sempurna. Berikut saya berikan info mengenai 5 lokasi wisata di Jogja dengan pemandangan sunset terbaik.

1. Pantai Parangtritis


Pantai parangtritis sudah sejak lama jadi favorit warga jogja untuk menghabiskan waktu sore hari. Pantai paling populer di Yogyakarta dan menjadi salah satu ikon pariwisata di Jogja. Pemandangan sunset di Parangtritis dapat membuat kita berdecak kagum, apabila cuaca sedang cerah kita bisa menyaksikan perubahan warna langit yang menawan dari terang menuju gelap yang indah tanpa terhalang apapun.

2. Candi Ratu Boko


Pemandangan sunset yang menawan tidak harus ditemukan di pantai, tetapi pemandangan sunset ini bisa ditemukan pula di Candi Ratu Boko. Terletak di sebelah selatan Candi Prambanan, pemandangan sunset dari candi ini benar-benar indah. Pemandangan langit sunset dengan latar bekas reruntuhan candi jadi objek foto yang spektakuler. Beberapa situs wisata luar negeri mengatakan bahwa pemandangan sunset di candi ini merupakan salah satu yang terbaik di Asia tenggara.

3. Candi Prambanan


Bagi para pecinta fotografi, Candi Prambanan juga merupakan salah satu spot favorit untuk mengabadikan pemandangan sunset. Pemandangan sunset dari Candi Prambanan menyajikan kedamaian dan kemegahan yang berpadu dengan keindahan. Di tempat ini Anda akan menyaksikan sunset yang mempesona. Sudah sejak lama pemandangan sunset di Candi Prambanan sering dijadikan sebagai sarana promosi mengenai pariwisata di Indonesia.

4. Pantai Sundak Gunungkidul


Pantai Sundak memang kalah terkenalnya dibanding dengan Pantai Parangtritis. Namun, kecantikan pemandangan sunset di Pantai ini bisa memikat orang untuk jauh-jauh datang ke pantai ini. Lokasi pantai ini memang cukup jauh dari Kota Jogjakarta yaitu sekitar 2 jam perjalanan, namun banyak orang rela menuju pantai ini karena memang sunset di pantai ini sungguh cantik. Ditunjang dengan kondisi pantai yang bersih, tempat ini juga sering digunakan sebagai lokasi pemotretan.

5. Bukit Bintang


Terletak di tepi Jalan Raya Jogja-Wonosari, Bukit Bintang merupakan salah satu tempat favorit kawula muda Jogja untuk menikmati senja dan menghabiskan malam. Karena lokasi ini memang menawan apalagi pada saat matahari mulai tenggelam. Matahari yang tenggelam dapat terlihat dengan jelas tanpa penghalang. Menjelang gelap lampu kota mulai menyala satu persatu dan menjadikan pemandangan malam di Bukit Bintang semakin indah.

7 komentar:

  1. pantai Sadranan oke juga mas Bro:

    http://foto.mblusuk.com/445-Senja-di-Pantai-Sadranan.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah malah belum pernah saya,, bisa dicoba

      Hapus
  2. Coba di Gunung Api Purba, keren banget mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, tapi kalo gunung purba lebih keren pas sunrise, kalo sunset agak terhalang gunung

      Hapus
  3. Mantab bgt. Kudu di jelajahi semua ini.

    BalasHapus
  4. sekarang ada spot baru buat nikmatin sunset di embung sriten gunung kidul, keren banget coba sesekali kesana.
    http://www.mediainfowisata.com/

    BalasHapus