Senin, 16 Februari 2015

Air Terjun Kedung Kayang, Eksotisme di Lereng Merapi


Tidak banyak yang tahu memang bahwa di antara lereng Gunung Merapi dan Gunung Merbabu terdapat air terjun cantik. Air terjun ini dinamakan air terjun kedung kayang. Air terjun ini terletak di perbatasan Kota Magelang dan kota Boyolali. Untuk menuju air terjun Kedung Kayang tidaklah sulit, selain mudah dijangkau dan tidak terlalu jauh, kondisi jalanannya pun cukup lebar dan terawat. Letak air terjun ini tidak jauh dari objek wisata Ketep Pass, hanya sekitar 6 Km. Terletak di jalur utama yang menghubungkan Kota Magelang ke Kota Boyolali, air terjun ini menawarkan pemandangan yang spektakuler.

Jernih meen
Sesampainya di lokasi parkir, anda masih harus berjalan melalui jalan setapak yang memang sudah terawat. jarak dari parkiran ke titik air terjun skitar 500 meter. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan yang keren. Kalau cuaca cerah, anda dapat menikmati pemandangan gunung merapi yang gagah. Dari kejauhan suara gemuruh air terjun ini sudah dapat didengar, bahkan dari ketinggian air terjun ini sudah terlihat. Pemandangan dari atas air terjun ini begitu indah, air terjun yang dipadu dengan pemandangan gunung merapi menjadikan objek foto yang sangat menarik. Anda tak akan pernah bosan untuk memandangi lukisan alam ini.

Pemandangan dari atas
cihuuuuyy
Tinggi air terjun kedung kayang sekitar 40 meter. Air terjun kedung kayang cukup deras mengalir sehingga dari jauh pun kita dapat terkena cipratan-cipratan air yang jatuh ke bawah. Menurut cerita beberapa orang debit air di air terjun ini memang cukup deras meskipun di musim kemarau. Anda tak akan pernah mau untuk pulang bila melihat keindahan air terjun ini. Apabila anda lelah disediakan pula gubug-gubug kecil di sepanjang jalan menuju air terjun yang menyediakan makanan kecil dan minuman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar