Jumat, 20 Maret 2015

5 Pantai terindah di Yogyakarta

Tidak pernah bosan-bosannya untuk membahas keindahan pantai-pantai yang berada di Yogyakarta khususnya yang berada di kawasan Gunungkidul. Cukup banyak pantai yang terdapat di wilayah Kabupaten Gunungkidul dengan sejuta pesonanya. Masing-masing pantai punya ciri khas dan pesonanya tersendiri. Disini saya akan coba membuat urutan daftar pantai terindah yang terdapat di Gunungkidul. Berikut daftar pantai terindah versi cucipikiran.blogspot.com

5. Pantai Nguyahan

Di urutan kelima daftar pantai terindah di Yogyakarta ada pantai Nguyahan. Pantai cantik ini letaknya memang tersembunyi. Terletak di dekat Pantai Ngobaran dan Pantai Nguyahan, pantai ini menawarkan pemandangan yang mempesona. Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah lokasi pantai yang diapit oleh bukit dengan hamparan pasir yang cukup luas. Karena letaknya yang agak tersembunyi membuat pantai ini belum banyak dikunjungi wisatawan, sehingga cocok untuk anda yang ingin menenangkan pikiran.

4. Pantai Pok Tunggal

Apabila anda berkunjung ke pantai ini memang sekilas lokasi pantai ini mirip dengan pantai dreamland yang ada di Bali. Lokasinya yang cukup tersembunyi dengan barisan tebing karang yang melindungi pantai ini membuat siapapun yang kesana akan dibuat terpesona olehnya. Ciri khas dari pantai ini yaitu adanya sebuah pohon bernama pohon duras yang terletak di bibir pantai. Pohon ini sering dijadikan objek foto para traveler karena keunikannya.

3. Pantai Kukup

Salah satu pantai legendaris yang berada di Yogyakarta. Meskipun saat ini banyak ditemukan pantai-pantai baru, pamor keindahan pantai kukup tidak akan pernah surut. Pantai ini punya ciri khas adanya pulau batu karang yang dihubungkan dengan jembatan. Dari atas pulau karang kita bisa menikmati panorama keseluruhan pantai kukup.

2. Pantai Ngrenehan

Saat cuaca cerah, pesona pantai ini bisa sangat menakjubkan. Pantai pasir putih yang bersih tanpa ombak yang besar dengan air yang bening membuat siapapun tidak akan berpikir dua kali untuk berenang di pantai ini. Terletak di teluk dan dikelilingi bukit kapur yang eksotis membuat pantai ini begitu nyaman dan tenang untuk didatangi.

1. Pantai Sundak

dan pantai terbaik di Yogyakarta menurut cucipikiran.blogspot.com adalah Pantai Sundak. Kecantikan alami Pantai Sundak memang sudah jadi pembicaraan banyak orang. Pantai pasir putih yang bersih dengan hamparan pasir yang luas membuat siapapun bisa betah ketika menginjakkan pantai ini. ciri khas pantai ini yaitu adanya batu karang besar yang terletak di bibir pantai. Batu karang ini seakan menjadi ikon dari pantai ini, karena banyak traveler menjadikannya sebagai objek foto. Pantai sundak cukup ramai didatangi banyak traveler baik domestik atau mancanegara. Kalau anda beruntung anda bisa menjumpai turis asing yang berjemur dengan menggunakan bikini.

1 komentar:

  1. Halo pak...postingannya bagus-bagus.

    Ni blog saya pak...www.psikolog.web.id

    BalasHapus