Rabu, 22 Mei 2013

Pantai Dreamland Bali ternyata ada di Jogja


Pesona sebuah pantai yang bersih, air yang jernih dengan pemandangan yang spektakuler selama ini memang hanya bisa ditemukan di Bali. Karena memang di sanalah kita bisa menemukan puluhan pantai dengan kategori eksotis. Di Pulau Bali, Pantai Dreamland menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan disana. Suasana pantai yang tenang, pasir putih, air laut yang jernih dengan barisan tebing karang yang seakan melindungi keberadaan pantai memang ibarat surga buat para wisatawan. Nah saat ini di Kota jogja tepatnya di Kabupaten Gunungkidul ada sebuah pantai yang dikategorikan pantai baru sangat mirip bentuknya dengan Pantai Dreamland yang ada di Bali. Pantai ini dinamakan dengan Pantai Pok Tunggal. Pantai ini memang sedang jadi bahan pembicaraan banyak orang, bahkan disebut-sebut pantai ini lebih bagus dari pantai indrayanti yang memang saat ini jadi pantai paling populer di Gunungkidul.

Payung Pantai

Bersih dan Tenang

Pantai Pok Tunggal menyajikan pemandangan pantai yang bersih dengan barisan tebing tinggi di belakangnya. Pantai ini terletak di Kecamatan Tepus,  Kabupaten Gunungkidul. Jaraknya tak jauh dari Pantai Indrayanti, hanya sekitar 3 km ke arah timur dari Pantai Indrayanti. Jalan yang dilalui untuk menuju titik lokasi pantai ini memang masih rusak dan agak sulit dilewati. Jalannya masih belum beraspal dan berbatu. Namun begitu tiba di Lokasi, rasa lelah pasti langsung sirna melihat keindahan pantai.

Jernih Banget

Pohon Duras

Narsis Dulu

Ketika anda memasuki lokasi pantai, anda akan disambut sebatang pohon duras tumbuh rindang di bibir pantai. Pohon ini seakan menjadi jadi ikon dari pantai ini, karena sering dijadikan objek foto bagi pengunjung sekitar. Pohon ini sangat dijaga keberadaannya oleh penduduk setempat, sehingga terdapat himbauan larangan untuk memanjat pohon ini. Pantai ini cukup sepi dan memiliki hamparan pasir yang begitu luas, sehingga pengunjung bebas berlari ke sana-ke mari. Pantai ini juga cukup aman untuk berenang. Jangka waktu ke depan pantai ini perlu perbaikan infrastruktur seperti jalan yang baik dan fasilitas pendukung untuk membuat nyaman pengunjung.

1 komentar:

  1. hmmm.. jadi ngiler pengen jalan-jalan nih.. jenuh dengan rutinitas sehari-hari

    BalasHapus