Minggu, 05 Mei 2013

Explore Bubur Sayur dan Wedang Uwuh di Imogiri




Mencari tempat sarapan enak dengan tempat yang nyaman di Jogjakarta memang susah-susah gampang. Di kota jogja ini, memang terdapat banyak tempat makan yang enak dan nyaman, baik itu warung yang sederhana, ataupun restoran yang cukup mewah. Namun untuk mencari tempat sarapan pagi sekaligus berwisata adalah hal yang cukup sulit ditemukan. Salah satu yang dapat direkomendasikan adalah menikmati sarapan bubur di kompleks pemakaman imogiri. Sajian bubur yang khas ini dapat dinikmati di daerah Imogiri, yang letaknya di sebelah selatan kota Yogyakarta, itupun hanya disajikan di Hari Minggu disaat banyak orang melakukan aktivitas refreshing dan wisata.



Disana, setiap Minggu pagi, memang banyak orang yang datang ke kawasan Imogiri. Mereka berkunjung kesini tidak hanya untuk menikmati Bubur sayur Imogiri, tapi juga untuk melakukan hal-hal lain seperti lari pagi, bersepeda santai, atau sekedar duduk-duduk sembari menikmati udara pagi yang sejuk, karena memang lokasi disana sangat menyejukkan. Udaranya masih bersih, suasana pedesaan dan masih banyak pepohonan besar yang cukup membuat kita teduh ketika kita berada di bawahnya. Bubur sayur ini paling pas dimakan dengan ditemani segelas minuman yang dinamakan wedang uwuh. "Uwuh" dalam bahasa jawa berarti sampah. Minuman ini memang terbuat dari sampah daun-daun kering & rempah-rempah yang tentunya sudah dibersihkan, kemudian diseduh dengan menggunakan air panas. Rasanya menyegarkan.



Lokasi ini bisa menjadi pilihan buat mereka yang ingin mencari tempat untuk berolahraga dan berwisata. Karena disamping suasana pedesaan masih terasa, udaranya cukup sejuk saat pagi hari. Saya sarankan anda dapat datang lebih pagi untuk menikmati kesejukan alam Imogiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar