Kamis, 16 Juni 2016

5 Alasan untuk tidak berkunjung ke Jogja saat Liburan Lebaran


Semua pasti setuju bahwa Kota Jogja adalah tujuan favorit wisatawan untuk berlibur selain Bali tentunya. Saat musim liburan tiba, bisa dipastikan Kota Jogja menjadi tujuan utama wisatawan untuk berlibur. Tak heran saat libur sekolah, libur lebaran atau libur tahun baru Kota Jogja menjadi ramai dan penuh sesak oleh para pelancong. Begitu pun saat liburan lebaran, banyak wisatawan yang sengaja datang ke Jogja untuk merayakan lebaran, meskipun banyak dari mereka yang tidak punya sanak saudara yang tinggal di Kota Jogja. Untuk itulah untuk mengurangi potensi keramaian kita menghimbau para masyarakat yang akan menikmati liburan lebaran untuk tidak berkunjung ke Kota Jogja dan menggantinya di waktu yang lain. Kita memberikan 5 alasan khusus bagi masyarakat yang akan berlibur di Jogja untuk mengurungkan niatnya berkunjung di Jogja dan mengganti di waktu yang lain :

1. Macet

Bikin gak nyaman














Inilah yang ditakutkan oleh warga Jogja saat musim liburan tiba. Yak, macet menjadi momok bagi warga yang berlibur ke Jogja dan bagi warga Jogja sendiri. Sebagian besar masyarakat yang berlibur ke Jogja menggunakan kendaraan pribadi, bahkan beberapa diantaranya dengan menggunakan bus besar. Oleh karena itu dipastikan akan terjadi kepadatan lalu lintas. Mengingat lebar jalanan di Jogja juga tidak terlalu besar, apalagi sarana transportasi umum di Jogja juga tidak terlalu layak sehingga orang enggan menaiki transportasi umum. Hal ini tentunya menjadi hambatan sendiri buat para masyarakat ketika akan berpindah dari tempat satu ke tempat yang lain, yang pada akhirnya anda tidak bisa menjangkau objek-objek wisata di Jogja dengan maksimal.

2. Semua dimahalin

Bayar mahal tapi gak mau tanggung jawab, Mbahmu!!!


















Ini juga bikin jengkel semua orang. Ketika musim liburan tiba tiba-tiba saja semua harga barang dimahalin dari mulai harga makanan, harga tiket masuk objek wisata, harga oleh-oleh, sampai dengan tarif parkir!! Hal ini sudah menjadi sesuatu yang wajar di kota-kota lain, tetapi apa yang terjadi di Jogja sudah di luar akal sehat. Para oknum memanfaatkan momen liburan dengan menaikkan harga tiket, karena mereka berpikir bahwa momen seperti ini hanya terjadi di waktu-waktu tertentu saja oleh karena itu mereka sengaja menaikkan harga demi mendapatkan keuntungan berlipat. Padahal tidak semua orang yang liburan itu adalah orang yang kaya dengan membawa banyak duit.

3. Bakal susah Cari Penginapan













Nah, ini juga kadang jadi permasalahan. Buat warga yang punya saudara di Jogja mereka dapat menginap di rumah saudaranya tapi mereka yang tidak punya teman atau saudara harus mencari penginapan. Perlu anda tahu bahwa saat musim liburan mencari penginapan di Jogja adalah hal yang sulit. Kebanyakan sudah pesan di jauh-jauh hari dan tentunya dengan biaya yang lebih tinggi. Namun bagi kamu yang memang baru datang ke Jogja harus siap-siap berputar-putar kota untuk mendapatkan kamar yang masih kosong. Meskipun di Jogja sudah berdiri beberapa hotel baru tapi tentu saja anda harus menyiapkan secara matang untuk hal ini.

4. Objek Wisata Bakal Penuh Sesak
















Banyaknya warga yang berlibur ke Kota Jogja tentu saja berimbas pada lokasi objek wisatanya. Dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke objek-objek wisata tersebut, maka yang terjadi adalah keramaian luar biasa sehingga membuat pengunjung tidak nyaman, belum lagi jalan menuju lokasi wisata yang dipastikan akan macet karena banyaknya wisatawan yang berkunjung ke lokasi yang sama. baca juga : Lokasi wisata yang dihindari saat musim liburan

5. Susah Cari Makan
















Berburu kuliner adalah hal yang wajib dilakukan ketika liburan ke Jogja. Apalagi di Jogja banyak sekali ditemukan kuliner-kuliner legendaris. Namun pada saat musim liburan tiba tentu saja tempat-tempat itu akan menjadi penuh sesak karena banyak orang tidak mau melewatkan kesempatan untuk menikmati kuliner yang ada di Kota Jogja. Buat para pendatang, hal ini tentu menjadi kesulitan sendiri karena mereka biasanya punya referensi tempat makan yang itu-itu saja saat di Jogja. 

1 komentar:

  1. Bukan rahasia lagi itu. Lha wong sak Jawa Tengah larinya kebanyakan ke Jogja semua kok. Jogja itu kan terkenal sebagai tempat yg segala macam wisata ada. Jadinya, ya pas musim liburan segala macam perkaranya ada. :D

    BalasHapus