Rabu, 14 Agustus 2013

Sepotong Bali di Pantai Ngobaran




Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta memang terkenal akan deretan pantai-pantainya yang indah. Beberapa pantai memang dianggap sebagai lokasi wisata yang sudah populer seperti Pantai Indrayanti, Pantai Baron dan Pantai Siung. Di samping pantai-pantai tersebut ada satu pantai eksotis yang bisa menjadi alternatif wisata anda di Gunungkidul. Pantai ini dinamakan dengan Pantai Ngobaran. Pantai ini terletak di Desa Saptosari, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul. Pantai Ngobaran masih satu kompleks dengan Pantai Ngrenehan dan Pantai Nguyahan. Pantai Ngobaran mempunyai karakteristik pantai yang unik. Sekilas anda akan merasakan suasana seperti di Pantai Uluwatu Bali. Tidak salah memang kalau anda memang familiar dengan suasana Bali ketika mengunjungi pantai ini. Yang paling mencolok adalah pintu gerbang pantai ini yang berupa pura mirip dengan pura-pura yang ada di Bali dan adanya sebuah pura yang terletak di ujung tebing pantai. 

Gerbang masuk pantai yang Bali banget
Eksotis

Cerita yang berkembang di masyarakat pun masih simpang siur mengenai keberadaan pura tersebut, yang jelas pada saat-saat tertentu pantai ini sering digunakan untuk upacara keagamaan. Terlepas dari cerita itu pantai ini memang indah dan berbeda dengan pantai-pantai di Gunungkidul kebanyakan. Pada saat air laut surut anda bisa melihat hamparan alga yang menutupi karang-karang pantai. Anda bisa menikmati sensasi keindahan pantai saat menaiki tebing pantai. Dari atas tebing pemandangan sangat spektakuler, anda bisa melihat hampir keseluruhan area Pantai Ngobaran. Ditambah dengan deburan ombak yang menghantam dinding makin membuat suasana menjadi syahdu. 
 
Kereeeeen

Puncak Bukit

Di sisi lain tebing anda bisa melihat Pantai Nguyahan dari kejauhan. Dari atas tebing inilah sering menjadi lokasi favorit untuk mengabadikan pemandangan lewat kamera. Pantai Ngobaran ini bisa menjadi alternatif wisata anda untuk sekedar mencari ketenangan dan mencari inspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar