Minggu, 25 Januari 2015

Menguji Adrenalin di Kalisuci


Jogja memang menawarkan pilihan objek wisata yang beragam. Mulai dari gunung, laut, goa dan wisata budaya semua ada disini. Buat yang punya hobi petualangan atau menguji adrenalin ada banyak pilihan lokasi yang bisa didatangi. Salah satu lokasi wisata yang saat ini sedang menjadi banyak pembicaraan adalah Goa Kalisuci. Goa Kalisuci menawarkan kegiatan wisata yaitu cave tubing. Cave tubing merupakan perpaduan kegiatan susur goa dan rafting. Goa Kalisuci merupakan sebuah Goa alami yang terdapat aliran sungai di dalamnya. Aliran sungai ini cukup deras dan cocok untuk kegiatan cave tubing semacam ini.

Spektakuler
Goa Kalisuci terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Yogyakarta berjarak kurang lebih 60 Km dari Kota Jogjakarta. Objek wisata ini dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam dari pusat Kota Jogjakarta. Anda tinggal mengarahkan kendaraan anda menuju Kota Wonosari lurus terus menuju ke arah Semanu, Begitu sampai jembatan semanu ambil jalan ke kanan, anda tinggal mengikuti jalan saja untuk sampai ke lokasi goa Kalisuci. Dari Wonosari lokasi goa ini hanya berjarak 10 Km. Selain Goa Kalisuci ada satu lokasi cave tubing lain yang terlebih dahulu dikenal masyarakat yaitu Goa Pindul. Untuk melakukan cave tubing, pengunjung hanya dikenakan biaya 70 ribu rupiah saja. cukup murah untuk mendapatkan pengalaman seru ini. Hanya saja sebaiknya anda melakukan reservasi dan pemesanan terlebih dahulu karena apabila kondisi hujan deras dan banjir, lokasi goa ini tidak dapat digunakan untuk cave tubing.

Menantang
Menguji Adrenalin
Selama kurang lebih 2 jam, anda akan diajak oleh tour guide untuk menelusuri keindahan Goa ini. Di beberapa titik goa anda akan menemui jeram-jeram yang cukup deras. Meskipun sekilas terlihat gelap dan menyeramkan, aktivitas ini sangat aman, karena perlengkapan keamanannya cukup teruji. Banyak spot menarik untuk berfoto di lokasi Goa ini. Alangkah baiknya anda membawa kamera yang anti air, karena di sepanjang perjalanan menelusuri goa bisa dipastikan anda akan basah kuyup, sehingga cukup mengkhawatirkan apabila anda membawa kamera semacam DSLR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar