Minggu, 25 Januari 2015

Sabtu Pagi di Stasiun Tugu Jogjakarta


Semua orang yang berkunjung ke jogja dengan menggunakan transportasi kereta pasti kenal dengan tempat memorable ini. Ya, stasiun tugu jogjakarta. Stasiun ini bukan lagi sekedar untuk tempat penghentian kereta di Kota jogjakarta, tetapi stasiun ini juga merupakan tempat yang berkesan buat sebagian orang yang pernah berlibur atau yang pernah tinggal di Kota Jogja. Buat orang-orang yang traveling ke Jogja dengan menggunakan kereta, ketika tiba di stasiun tugu jogjakarta wajib hukumnya berfoto di depan pintu gerbang stasiun ini. Atau ketika mereka akan kembali ke kota asalnya  juga tak akan melewatkan kesempatan untuk berfoto di icon stasiun ini. Stasiun ini dibangun pada tahun 1887 merupakan salah satu stasiun yang cukup tua dan masih mempertahankan bentuk asli bangunannya. Terletak di tengah-tengah Jalan Mangkubumi dan Jalan Malioboro menjadikan lokasi stasiun ini sangat strategis.

ikonik
 Buat para perantau, kembali ke stasiun ini adalah sebuah hal yang sangat membahagiakan. Kembali berkumpul dengan keluarga walau hanya sebentar adalah kenikmatan yang tiada duanya. Hari Sabtu pagi biasanya adalah waktu paling ramai karena banyak perantau khususnya dari Jakarta pulang ke jogja untuk menghabiskan waktu dengan keluarganya, selain itu banyak juga anak-anak muda entah mahasiswa atau karyawan kantoran yang berasal dari Jakarta datang  ke Jogja menghabiskan waktu untuk liburan. Banyak terlihat pancaran wajah gembira begitu mereka sampai di Stasiun Tugu ini. Bisa dipastikan akan banyak orang yang megantri untuk bisa berfoto di depan pintu gerbang stasiun tugu ini.

Perjalanan Menyenangkan
Saat Minggu malam pun stasiun akan kembali ramai karena para perantau akan kembali ke  tempat di mana mereka bekerja. Buat orang-orang yang berlibur pun akan kembali ke tempat asal dan kembali beraktivitas seperti layaknya di kehidupan mereka sehari-hari. Ada perasaan sedih, senang dan bahagia bercampur menjadi satu saat harus meninggalkan Kota Jogjakarta. Kembali menuju ke tempat mereka untuk merajut asa dengan membawa kesan yang mendalam.

1 komentar:

  1. numpang share kaka
    http://nusantaridex.blogspot.com/2015/01/berkunjung-ke-pantai-klayar-seruling.html

    BalasHapus