Senin, 25 Februari 2013

Es Krim Ragusa



Di Jakarta kita bisa menemukan banyak sekali tempat nongkrong atau kafe untuk bersantai.  Salah satunya kafe es krim Ragusa. Es krim Ragusa merupakan salah satu kuliner jaman dulu yang masih bertahan hingga sekarang. Kafe es krim ini berdiri sejak tahun 1932 terletak Jl. Veteran I no.10 Jakarta Pusat. Lokasinya tidak jauh dari stasiun Juanda, hanya sekitar 100 meter di seberang stasiun juanda. Lokasinya yang menyempil membuat tidak banyak orang tahu keberadaan kafe es krim ini. Tetapi bagi penikmat es krim akan tahu lokasi ini. Kafe es krim ini eksteriornya tidak terlalu mencolok, hanya papan nama besar yang menunjukkan nama kafe ini yaitu Ragusa.


Saat anda memasuki bangunan tersebut, anda akan melihat kursi-kursi yang terbuat dari rotan dengan model kuno dan meja yang sederhana sebagai pelengkapnya. Di sekeliling dinding ruangan, terpampang foto-foto hitam putih yang menggambarkan potret kafe es krim Ragusa di jaman dulu. Es krim disini menggunakan bahan-bahan berkualitas dan semuanya dibuat secara handmade. Bahkan es krim yang berasal dari Italia ini tidak menggunakan pengawet. Hal ini dilakukan karena Ragusa tetap memperhatikan rasa dan kepuasan pelanggannya.

Ada banyak pilihan menu di kafe ini, untuk menu yang paling banyak dipesan oleh pengunjung yakni banana split dan spaghetti. Es krim ini punya citarasa yang khas. Harga es krim disini masih terjangkau semua kalangan. Harga es krim mulai dari Rp 10.000,- sampai Rp 30.000,-. Di bagian depan kafe ini juga ada penjual otak-otak dan rujak juhi yang dapat menjadi makanan pendamping untuk menemani es krim Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar