Selasa, 27 Januari 2015

Jalan-jalan ke Semarang


Semarang adalah kota terbesar nomer lima di Indonesia yang juga merupakan ibukota Provinsi Jawa Tengah. Kota ini mendapat sebutan sebagai Kota Atlas. Beberapa tahun terakhir, perkembangan pembangunan Kota Semarang semakin signifikan. Telah dibangun beberapa gedung perkantoran tinggi, pusat perbelanjaan dan infrastruktur jalan. Terletak di pesisir utara yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa, Kota Semarang mempunyai beberapa tempat wisata yang tidak kalah dengan Kota-kota besar lainnya di Indonesia. Berikut beberapa lokasi wisata di Semarang yang bisa masuk dalam daftar travelingmu:

1. Klentheng Sam Po Kong


Di sebut juga Klentheng Gedong Batu adalah sebuah bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama islam yang bernama Cheng Ho. Lokasi klentheng ini sekarang digunakan untuk pemujaan masyarakat Konghucu di samping itu pariwisata. Meskipun Cheng Ho beragama islam namun telah dianggap sebagai dewa oleh mereka. Lokasi ini cukup menarik untuk mereka yang doyan fotografi.

 2. Masjid Agung Jawa Tengah


Sebuah masjid megah yang tergolong baru. Diresmikan pada tahun 2006 menjadikan masjid ini sebagai masjid terbesar di Jawa Tengah yang mampu menampung jamaah sebanyak 16.000. Bangunan masjid ini cukup multifungsi karena selain dipakai untuk beribadah, kawasan masjid ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti gedung pertemuan, perpustakaan, museum, dll. Ciri khas dari masjid  ini adalah adanya payung raksasa yang bisa dibuka dan ditutup sesuai dengan kebutuhan.

3. Car Free Day


Car free day di Kota Semarang bisa menjadi pilihan alternatif wisata anda apabila menginap di Kota Semarang. Sama seperti kota-kota besar lainnya di Indonesia, di Semarang juga terdapat car free day yang dipusatkan di kawasan simpang lima. Setiap Hari Minggu pagi sejak jam 5 para warga sudah pada berdatangan di kawasan ini untuk berolahraga. Disini juga terdapat berbagai makanan yang dijual untuk menemai anda berolahraga pagi.

4. Pantai Marina


Kota Semarang terletak di pesisir utara Pulau Jawa maka tak heran Semarang juga terdapat beberapa wisata pantai. Salah satu pantai yang cukup terkenal adalah Pantai Marina. Pantai Marina terletak tidak jauh dari pusat kota Semarang dan hanya berjarak 5 Km dari Tugu Muda Semarang. Pantai ini merupakan pantai yang dibuat dari reklamasi daratan. Sehingga di sekitar pantai marina terdapat beberapa bangunan perkantoran dan perumahan.

5. Pagoda Watugong


Pagoda ini diresmikan pada tahun 2006. Pagoda ini merupakan yang tertinggi di Indonesia dengan tinggi 45 meter. Keberadaan pagoda ini cukup mencolok karena terletak di pinggir jalan raya Semarang yang menuju ke arah Yogyakarta dan Solo. Di samping digunakan untuk beribadah, keindahan pagoda ini sering dimanfaatkan untuk foto prewedding.

4 komentar:

  1. lengkapi liburan anda dengan mengunjungi kota semarang, dijamin tidak menyesal :)

    BalasHapus
  2. lengkapi liburan anda dengan mengunjungi kota semarang, dijamin tidak menyesal :)

    BalasHapus
  3. lengkapi liburan anda dengan mengunjungi kota semarang, dijamin tidak menyesal :)

    BalasHapus
  4. lengkapi liburan anda dengan mengunjungi kota semarang, dijamin tidak menyesal :)

    BalasHapus