Selasa, 17 November 2015

Segernya Soto Seger Boyolali 'Mbok Giyem'


Soto mempunyai peranan penting bagi masyarakat Indonesia secara umum. Bisa dibilang soto adalah salah satu masakan popular dan menjadi ikon dari Indonesia. Di Indonesia bertebaran variasi jenis soto sesuai dengan asal daerahnya. Ada soto madura, soto bandung, soto kudus, dll. Salah satu jenis masakan soto yang sekarang sedang naik daun adalah soto boyolali. Soto boyolali menambah daftar kuliner yang khas dari boyolali selain susu segar, bakso, dll. dan yang menjadi pionirnya adalah soto seger mbok giyem. Warung soto ini mulai banyak ditemukan di kota-kota sekitar Boyolali seperti di Jogja, Solo dan Klaten. Bahkan warung soto ini sudah difranchise-kan.

Pendamping soto yang menggiurkan
Salah satu warung soto mbok giyem yang mulai ramai dikunjungi orang adalah warung soto yang berada di Kota Klaten. Letak warung soto ini sangat strategis dan mudah ditemukan. Terletak di jalur antara Jogja dan Solo membuat siapapun yang menuju Kota Solo dari arah Jogja mudah untuk menemukan warung ini. Papan nama besar dengan warna yang mencolok membuat siapapun tergoda untuk mampir ke warung ini. Sebenarnya apa sih yang membuat istimewa soto ini? Sebenarnya bentuk rupa soto ini hampir sama dengan soto-soto kebanyakan. Soto Seger ini memiliki kuah bening dan sesuai dengan namanya rasanya memang menyegarkan. Disini tersedia soto ayam dan soto daging sapi, tapi yang paling populer adalah soto sapinya. Soto ini disajikan dalam mangkuk kecil dengan porsi yang cukup nanggung. Buat orang yang kelaparan, porsi soto ini mungkin kurang, tapi buat yang sarapan porsi ini dirasa cukup pas.Isi soto ini berupa daging sapi atau ayam, kecambah,  taburan daun seledri dan bawang merah goreng.

Interior lumayan keren
Papan nama 'Ngejreeeng'
Yang menambah istimewa dari soto ini adalah makanan pendampingnya yang bejibun banyaknya. Ada berbagai macam sate, gorengan, aneka macam kerupuk, dll. Semua tersaji di meja warung. Selain itu interior dari warung ini cukup menarik juga. Dengan cat dinding warna kuning menyala dan dihiasi pula dengan foto-foto masakan yang ditawarkan di warung tersebut. Warung ini buka dari jam setengah 7 pagi, cocok buat anda yang sedang mencari sarapan.

1 komentar:

  1. Sotonya Terasa Lebih nikmat dimakan waktu pagi,dimakan pake krupuk makin lahap.
    pengen nyoba juga sotonya.

    BalasHapus