Rabu, 22 Mei 2013

Sensasi Soto Sulung Paling Enak Se-Jogja


Jogjakarta menawarkan berbagai macam kuliner yang menggoda selera kita. Soto adalah jenis kuliner yang mudah ditemui di Kota Jogja. Segala macam jenis soto dapat ditemui disini, mulai dari soto pinggir jalan hingga warung soto yang sudah melegenda. Dan warung soto ini bisa dimasukkan dalam kategori soto legenda. Soto Sulung Madura namanya. Warung soto ini terletak di area parkir kendaraan Stasiun Tugu Yogyakarta, tepatnya di sisi selatan dari Stasiun terbesar di Yogyakarta ini. Bentuk warungnya sebenarnya sangat sederhana, tidak terlalu luas dan hanya berupa kios sederhana dengan bangku dan meja yang terbuat dari kayu. Namun jangan salah, banyak orang menganggap inilah soto sulung yang paling enak rasanya se-Jogja.


Warung soto ini didirikan sejak tahun 1968, dan konon bentuk warungnya tidak mengalami banyak perubahan dari dulu sampai sekarang. Di warung soto ini anda dapat memesan 2 jenis soto, yaitu soto campur yang berisi jeroan daging sapi atau soto daging yang berisi potongan daging-daging sapi tanpa lemak. Anda juga dapat memesan apakah soto anda ditambahkan telur rebus ataukah tidak. Rasa soto ini sungguh lezat, daging dan jeroannya empuk. Yang unik dari sini adalah penyajian nasinya. Nasinya tidak dihidangkan sekaligus dengan sotonya, nasi disini dibungkus kecil-kecil dan sudah tersaji di meja pengunjung. Dan kita bisa menambah nasi semau kita.



Harga makanan di warung ini sangat terjangkau. Untuk harga Soto Campur dihargai Rp. 7000,- sedangkan untuk Soto Daging Rp. 11.000,-. Yang pasti ketika datang di warung soto ini, nuansa nostalgia akan terasa. Karena memang seakan-akan ketika kita makan di warung ini seperti memasuki lorong waktu dan kembali di kehidupan jaman dahulu di Kota Jogjakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar