Senin, 06 Juli 2015

5 Destinasi Keren di Ungaran

Kabupaten Ungaran adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten ini terletak di lokasi yang sangat strategis. Ungaran tidak jauh dari Kota Semarang, Salatiga dan Yogyakarta sehingga seringkali dilewati oleh para pengendara yang akan menuju ke Semarang, Yogyakarta, Salatiga atau sebaliknya. Terletak di dataran tinggi, Ungaran menyimpan pesona yang sangat indah. Buat kamu yang menuju ke Semarang dari Yogyakarta atau sebaliknya wajib mengunjungi tempat-tempat keren ini. Ungaran tidak sekedar cuma Kota yang numpang lewat di tengah perjalanan anda, tapi juga menjadi destinasi asyik untuk sekedar melepas penat dan lelah di perjalanan. Berikut destinasi-destinasi keren yang ada di Kabupaten Ungaran yang wajib kamu kunjungi.

1. Cimory



Letak pabrik dan resto cimory cukup mencolok dan mudah dicari. Terletak di tepi jalan yang menghubungkan Semarang dan Yogyakarta, cimory saat ini menjadi salah satu lokasi yang wajib didatangi saat hendak bepergian ke Semarang dari Yogyakarta atau sebaliknya. Produk Cimory memang sudah familiar di mata masyarakat, di tempat ini selain kamu bisa menikmati susu dan yogurt kamu juga dapat menikmati suasana alam pedesaan dan peternakan sapi perah yang letaknya di belakang restoran.

2. Umbul Sidomukti


Umbul sidomukti merupakan tempat wisata yang terletak di kawasan bandungan. Lokasi ini merupakan wisata alam dimana terdapat beberapa fasilitas outbound, tempat peristirahatan dan salah satu spot menarik di Umbul Sidomukti adalah kolam renangnya. Kolam renang ini terdiri dari empat buah kolam bertingkat sesuai kedalaman. Sensasi berenang di kolam renang ini sangat menyenangkan, karena lokasi kolam renang ini berada tepat di pinggir tebing yang langsung menghadap pemandangan alam pegunungan. Lokasi ini cocok untuk melepaskan kepenatan dalam beraktivitas sehari-hari.

3. Rawapening



Rawapening merupakan sebuah waduk yang dikelilingi pegunungan yang menawan. Anda bisa menyewa perahu dan menikmati pemandangan menakjubkan di sekeliling waduk. Lautan tanaman enceng gondok akan anda temui di sepanjang perjalanan anda di atas perahu. Lokasi waduk ini cukup mudah dijangkau karena terletak tidak jauh dari Jalan Raya yang menuju Semarang dari Yogyakarta.

4. Candi Gedong Songo 

Candi eksotis ini terletak di kaki Gunung Ungaran. Dinamakan gedong songo karena candi ini memiliki 9 lokasi candi yang tersebar di lereng Gunung Ungaran. Di sekitar lokasi juga terdapat hutan pinus yang tertata rapi serta mata air yang mengandung belerang. Untuk menikmati Candi Gedongsongo ini anda harus melewati jalan setapak yang menanjak melingkari bukit. Buat anda yang kelelahan, anda bisa menyewa kuda untuk dapat menikmati keindahan Candi Gedong Songo ini.

5. Museum Kereta Api Ambarawa



Museum Kereta Api Ambarawa sudah sejak lama menjadi icon dari wisata Ungaran dan Ambarawa. Terletak di pusat kota Ambarawa, lokasi muesum ini berupa stasiun kereta api tua yang beralih fungsi menjadi museum, bahkan masih difungsikan sampai dengan sekarang. Selain kamu bisa menikmati lokomotif-lokomotif yang sudah tua, kamu juga bisa menikmati perjalanan menaiki kereta uap dari stasiun Ambarawa ke stasiun Bedono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar