Selasa, 21 Juli 2015

Kamu akan Merasa 'pulang' ketika di Jogja


Jogja, sebuah kota yang menyimpan segudang cerita dan kenangan. Jogja selain dikenal sebagai kota pelajar, juga dikenal sebagai kota wisata dan budaya. Banyak orang yang punya kenangan di kota ini. Jogja memang selama ini dikenal sebagai kota pelajar, sarana pendidikan di Kota Jogja memang dikenal punya kualitas yang baik sehingga tidak mengherankan banyak orang tua yang berasal dari luar Kota Jogja menyekolahkan anaknya disini, bahkan sampai mereka lulus pun banyak yang pada akhirnya memutuskan untuk bekerja dan menetap di Kota ini. Di samping itu, lingkungan kota yang nyaman dan pergaulan masyarakatnya yang bertata krama pada akhirnya ‘mendidik’ mereka menjadi pribadi yang lebih ramah dan santun. Tidak heran banyak pensiunan yang akhirnya memutuskan membangun rumah di Jogja untuk menghabiskan waktu pensiun hingga akhir hayatnya. Memang di Jogja kita bisa merasakan sebuah kenyamanan dalam hidup, kelegaan, keramahan, dan suasana layaknya seperti di rumah. Sehingga banyak diantara orang-orang perantauan yang berasal dari luar jogja akan merasa seperti pulang ketika tinggal atau berkunjung di kota ini.

Kenyamanan tiada dua
Jogja memang menjadi magnet buat banyak orang untuk terus datang mengunjungi kota ini. Saat mudik misalnya, Jogja akan menjadi kota yang sangat ramai karena kunjungan para pendatang. Mungkin diantara para pemudik tidak ada yang mempunyai keluarga atau sanak saudara di Jogja, tetapi mereka selalu memasukkan kota jogja sebagai kota yang harus dikunjungi saat mudik lebaran. Memang saat ini suasana Jogja memang tidak senyaman dulu lagi, banyak dibangun pusat perbelanjaan dan hotel-hotel mewah, tapi saya yakin Jogja akan selalu bikin kangen buat siapapun yang pernah tinggal dan berkunjung di kota ini dan tak ada kota lain yang bisa menawarkan kenyamanan yang luar biasa ini selain Jogja.

2 komentar:

  1. Cobain mas Bro hidup di pelosok Gunung Kidul. Dijamin sepi, aman, tentram, serasa tidak diusik oleh tuntutan hidup. Tapi ya... air susah sih pas kemarau, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha yoi mas jozz, nek di jogja orang-orang rumangsa tentrem wae sih mas

      Hapus