Rabu, 29 Juli 2015

5 Tempat Keren di Jogja yang fotonya sering dipajang di Instagram


Perkembangan jaman dan kemajuan teknologi membuat orang semakin kreatif. Kalau jaman dulu orang foto-foto masih menggunakan kamera analog dan kemudian hasil fotonya dicetak dan dimasukkan album. Lain dulu lain sekarang, perkembangan teknologi saat ini membuat masyarakat makin mudah untuk unjuk eksistensi. Perkembangan sosial media makin pesat entah itu facebook, twitter, atau instagram. Apalagi buat kamu yang suka traveling. Memfoto tempat keren dan mengunggah foto ke sosial media adalah suatu ritual yang wajib dilakukan, dan di Jogja adalah salah satu Kota di Indonesia dengan banyak tempat yang fotogenic. Tidak heran makanya ketika membuka akun twitter atau instagram anda banyak tempat-tempat keren di Jogja yang sering diunggah para netizen. So, ini dia lokasi-lokasi keren di Jogja yang wajib kamu datangi dan abadikan untuk diunggah ke instagrammu.

1. Kalibiru















Kalibiru memang sudah sejak lama menjadi incaran para traveler ketika mengunjungi Jogja. Salah satu lokasi fotogenicnya yaitu jembatan dengan latar pemandangan waduk sermo yang sangat ikonik itu. Sepertinya hampir semua traveler ingin berebut untuk bisa narsis di jembatan tersebut. Bahkan sampai-sampai Titi Kamal pun berfoto di jembatan itu dan mengunggah fotonya ke instagram. Keren!

2. Bukit Gupit Parangtritis

















Bukit Gupit sebenarnya adalah lokasi baru tapi lama.Bukit Gupit akhir-akhir ini menjadi trend karena makin banyak orang yang mengunggah fotonya ke sosmed dari atas bukit ini. Bukit ini sebenarnya digunakan untuk olahraga paralayang, namun sekarang lebih banyak dilakukan untuk berselfie ria. Sensasinya kita bisa menikmati keindahan Pantai Parangtritis dari ketinggian dan melihat batas antara laut dan langit.

3. Hutan Pinus Imogiri

















Ini juga lokasi yang sedang trend untuk berfoto-foto. Sepertinya semua orang berlomba-lomba untuk bisa mendatangi tempat ini kemudian mengunggah fotonya ke sosmed mereka. Tempat ini sebenarnya hanyalah berupa hutan pinus biasa, namun para warga mengelola dengan baik potensi wisata ini, sehingga membuat orang-orang tertarik untuk mendatangi tempat ini. Batang-batang pinus yang tinggi dan berjejer rapi memberikan pemandangan yang menakjubkan. Tak heran banyak fotografer suka dengan pemandangan seperti ini.

4. Kebun Buah Mangunan

















Kawasan Imogiri memang menyimpan keindahan yang tiada tara. Banyak tempat yang awalnya tidak dikenal, saat ini menjadi ramai dan terkenal karena banyak postingan di sosmed, salah satunya pemandangan di Kebun Buah Mangunan ini. Mangunan memang menyuguhkan pemandangan ngarai yang cantik. Dari atas gardu pandang ini kamu bisa menyaksikan pemandangan alam yang cantik dengan sungai oya yang mengalir dibawahnya dan menjadi objek foto yang keren punya.

5. Candi Abang

















Jogjakarta punya banyak candi, tapi justru candi 'kurang terkenal' inilah yang sering fotonya sering mondar-mandir di sosmed. Bentuk candi abang memang tidak seperti bentuk candi pada umumnya, bentuk candi abang hanya berupa gundukan yang ditumbuhi rumput. Cukup sederhana, namun banyak sekali paratraveler yang berfoto-foto dengan berbagai konsep di candi abang ini

1 komentar:

  1. Hanya Kalibiru yg belum pernah dan kayaknya selama kondisinya masih kurang kondusif buat motret bakal ditunda-tunda terus buat mampir ke sana, hehehe.

    BalasHapus