Selasa, 21 Juli 2015

Bukit Becici, Primadona baru di Jogja


Jogja sebagai kota wisata dan kota budaya memang tidak henti-hentinya menawarkan keragaman wisata dan keindahan alamnya. Selalu saja ada tempat-tempat wisata baru di Jogja yang menambah referensi anda ketika berlibur ke kota ini. Salah satu lokasi wisata yang bisa dikatakan baru adalah Bukit Becici. Mendengar namanya mungkin anda masih asing, memang lokasi wisata ini sedang mencuat dalam beberapa bulan terakhir ini. Lokasi wisata ini berupa wisata alam hutan pinus yang terletak di  sebuah bukit, dimana dari atas puncak bukit ini kita bisa menyaksikan pemandangan alam yang menawan.

disambut hutan pinus
gardu pandang
Bukit becici terletak di Imogiri tidak jauh dari lokasi kebun buah mangunan yang memang sudah terlebih dahulu dikenal para traveler. Untuk menuju ke bukit becici sangatlah mudah dari Kota Jogja. Anda tinggal mengarahkan kendaraan anda menuju Imogiri, begitu sampai di imogiri anda arahkan kendaraan anda menuju arah jalan dlingo – gunungkidul. Masih satu arah menuju ke kebun buah mangunan, namun sebelum pertigaan menuju arah ke mangunan anda ambil jalan kiri yang menuju ke hutan pinus imogiri. Dari situ sudah ada papan petunjuk menuju kea rah bukit becici, anda tinggal mengikutinya saja. Sesampainya di lokasi anda sudah disambut dengan gapura yang bertuliskan selamat datang di bukit becici. Lokasi wisata ini masih tergolong alami namun sudah ditata cukup baik oleh masyarakat sekitar.

Puncak becici
Mantu Idaman
Suasananya yang tenang dan teduh membuat kita betah untuk berlama-lama disini. Begitu masuk ke lokasi wisata anda akan disambut teduhnya hutan pinus. Untuk menuju ke puncak becici anda tinggal berjalan kaki saja melalui jalan setapak, kurang lebih sekitar 300 meter anda sudah sampai di puncak bukit becici. Dari atas puncak anda bisa menikmati panorama alam yang rupawan. Buat para pecinta fotografi lokasi ini bisa menjadi objek foto yang keren. Sepintas pemandangan dari atas bukit becici mirip dengan pemandangan di Mangunan. Tidak heran karena memang lokasi ini masih satu wilayah dengan mangunan. Untuk menikmati keindahan bukit becici sebaiknya anda datang ketika menjelang sore, posisi gardu pandang yang menghadap ke barat membuat anda bisa menikmati sunset yang sempurna dari atas bukit. Bukit becici bisa menjadi lokasi wisata alternatif liburan anda ketika mengunjungi Jogja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar